Selasa, 04 Maret 2014

Diary dunia maya : KENAPA?

KENAPA?
Kenapa hayooooo?


Kenapa adalah kata-kata yang akhir-akhir ini sering banget aku denger. Banyak orang yang tanya ke aku dengan awalan kata 'Kenapa?'. Aku gak heran sama yang mereka tanyakan. Hal ini didasari dengan adanya berita bahwa saya akan menikah bulan depan. Dan itu memang benar.

  • Kenapa kok mau nikah cepet-cepet?
  • Kenapa gak lulus kuliah dulu?
  • Kenapa gak kerja dulu baru nikah?
  • Kenapa baru kenal tapi langsung nikah?
  • DLL!
Dan saya selalu menjawabnya dengan kata-kata "Sudah waktunya kayaknya." sambil nyengir. Dalam hati sebenernya juga berkata "Kenapa ya kok orang-orang pada nanya mulu?" hehehe.
Saya memang gak pernah nyangka bahwa saya akan menikah pada umur 21 tahun dan saat ini saya masih belum lulus kuliah dan ada ditahap penyusunan skripsi. Mungkin ini yang namanya jodoh. Kita gak pernah tau kapan dia akan datang. Perkenalan kita yang baru genap 1 tahun pada bulan Januari 2014, dan masa pacaran kita yang belum menginjak anniversary, gak pernah menyurutkan niatan kita berdua untuk memasuki jenjang yang lebih serius. Saya adalah tipikal orang yang untuk masalah 'hati' gak pernah main-main. Saya lebih baik menolak seseorang karena saya memang gak bisa liat masa depan di hubungan itu. Itu berarti menandakan ketika saya mengiyakan masalah 'hati' ini, itu berarti saya memang sudah berkomitmen dan saya bisa melihat 'masa depan' itu. Saya bukan pencari pria ganteng nan kaya, tapi saya pencari pria yang membuat saya nyaman dan saya juga bisa membuat dia nyaman. Titik.
Banyak orang yang KEPO sama hubungan kita. Karena saudara-saudara saya sendiri pun gak pernah liat gaya pacaran saya, pria mana aja yang saya pacarin, dan mereka selalu menanyakan itu. Saya bukan orang yang suka show off ke publik kalo emang belom di 'patenkan'. Hehe. Gak heran banyak saudara dan tetangga rumah saya yang kaget ketika undangan pertunangan saya pada bulan Agustus tahun lalu menyebar. Banyak yang bilang kita dijodohin. Aku, Ibu, Bapak, Kakak, dan Pacar saya cuma bisa ketawa kalo denger kata-kata 'dijodohin'. Pengen rasanya saya langsung jawab ke orang yang bilang kalo kita dijodohin dengan kata-kata "Ya, memang. Kita memang sudah dijodohkan oleh Allah SWT". Hehe. Sadis ya kata-katanya.

Mungkin umur aku sama pacar emang selisih 10 tahun, tapi bukan berarti kita dijodohin dong. Orang tua saya bukan penganut aliran kolot seperti itu. Untuk masalah hubungan asmara, orang tua gak pernah ikut campur sama sekali. Mau gimana cara kenalan saya sama pacar saya, mau gimana cara saya pacaran dengan jarak jauh seperti ini.. memang hanya saya, pacar, keluarga dan pastinya Tuhan yang tau. Fiiuuhhh...

Saya juga heran, dulu banyak banget yang doain saya moga-moga cepet dapet jodoh gara-gara mereka gak pernah tau saya pernah pacaran atau enggak. Giliran sekarang udah serius, malah dibilang kalo dijodohin. Hadeeehhhh... dapet pemikiran dari mana siiihhhh. Hehe.

Tapi alhamdulilah dengan adanya cerita saya yang 'tiba-tiba menikah' ini jadi banyak inspirasi buat saudara dan teman-teman saya (halah.. GR banget deh saya hehe). Mereka banyak yang bilang kalo pengen ikut jejak saya. Menikah di usia muda. Tapi saya selalu bilang ke mereka kalau menikah itu bukan prestasi. Bukan siapa yang paling dulu dan siapa yang paling akhir. Nikah itu masalah 'rasa di hati'. Kalo sreg, kenapa enggak buat berkomitmen kalo emang umur, mental, dan lain sebagainya udah mumpuni. Saya juga gak pengen kalo udah nikah, trus di rumah terus dan gak punya kegiatan. Mulai dari kemaren-kemaren juga aku udah punya banyak rencana kegiatan apa aja yang aku lakuin setelah menikah. Kerja? Harus donk. Hari giniii yaaa... hehe. Tapi alhamdulilah calon suami gak menuntut aku kerja atau enggak, yang penting aku selalu setia dimanapun langkah suami berada. aseeekkkkk

Cukup sekian dan terimakasih,
Berty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar