Senin, 25 November 2013

LDR

LDR

long distance relationship
lho duwe relationshiop (?)
lho ditinggal rabi (amit2)

hahaha.. itu macem2 singkatan dari kata LDR yang aku liat di Path temen. Banyak banget kepanjangan dari LDR yang nyeleneh dan lucu, tapi aku cuma inget itu aja..

Siapa sih yang gak tau LDR?! Buat yang pernah ngalamin mungkin bakal angkat tangan ya secara spontan (iya kalo ada yang baca blogmu, mbakyuuuu --" ). Gak sedikit temen aku yang pacaran lama, akhirnya putus juga. Terlebih lagi kalo mereka pernah menempuh matakuliah LDR ini. Banyak banget temen aku yang LDR cuma bertahan 1 tahun, selebihnya diputuskan untuk jadi sahabat aja. Banyak godaan? Itu rata2 jawaban temen aku. Sebenernya sebagai pengikut aliran LDR, aku blom lulus juga kok.. Dari awal pacaran yang belom satu tahun dan tahun depan bakal nikah aku uda terbiasa dengan adanya hubungan jarak jauh menguras hati ini. Sekedar sharing aja sih ya, semenjak aku pacaran sama mas Y aku alhamdulilah gak pernah kena godaan untuk coba2 pindah ke lain hati. Tapi jelas gak cuma itu aja, godaan yang sering muncul adalah adanya perasaan yang dibuat2 sendiri. Maksudnya adalah perasaan dimana aku sering ngrasa gak diperhatiin, sering dicuekin, secara penghubung kita selama ini adalah komunikasi lewat HP (sms, telpon, video call, dan media sosial), thats it. Video call yang notabene adalah sarana bertatap muka secara virtual, tapi ya namanya kalo udah kangen ya kangen aja... mau nelpon sampe sejam duajam tigajam ya gak pernah puas. Jadi kalo kangen, trus pengennya cepet2 telpon, tapi yang mau ditelpon lagi sibuk sama kerjaannya, trus janji mau telpon balik malemnya, dan ternyata ditungguin sampe malem gak telpon-telpon juga itu cukup bikin jengkel dan pengen nangis (aihhhhhh). Sebenernya dalam hati kecil ini aku tau dia sibuk, dan pulang kerja pasti capek, kalo telpon nanti jadi gak enak sama aku gara2 ngantuk kecapekan.. aku tau sih.. aku tau... tapi yang namanya orang udah kangen setengah mati itu beda. BEDA! (pembelaan) Orang tua aku, khususnya ibu pernah juga crita kalo mereka dulu juga penganut aliran LDR ini, tapi konteksnya jauh lebih beda, bayangin.. ibu di Malang dan bapak lagi kerja (masi pacaran pada masa nya) di luar kota dan cara komunikasi cuma lewat surat, dan itupun harus nunggu beberapa hari sampai minggu, dan yang baca surat itu rame-rame. Jadi pada saat ibu udah nerima surat dari bapak, buka surat sampai dibaca itu harus dibaca bareng sama ibunya ibu (nenek) dan adik2nya (tante2ku). Dan pada saat pengen bales surat, nenekku harus baca dulu sebelum di kirim.. kalo ada yang kurang gimanaa gitu, harus ganti suratnya. Ohhh meeenn.... berat ya boooo. Tapi buktinya awet sampe sekarang.. hihihi :)

Dari situ aku udah mulai bisa bersyukur dengan jamanku sekarang ini, seenggaknya udah lebih banyak pilihan untuk komunikasi dan bebas pilih. LDR itu kuncinya cuma satu. KEPERCAYAAN. Konon katanya, pasangan kita adalah cerminan diri kita. Kalo kita disini bisa jaga diri dengan gak coba2 main2 hati, pasangan kita yang diseberang sana (inshaAllah) juga gak bakal main2 hati. Sebel sama pacar gara2 gak diperhatiin itu wajar kali ya... namanya juga orang ada 'rasa', jadi hal2 macem itu bumbu2 indah yang nantinya bakal aku kenang sampe nanti aku nikah. Toh nanti kalo udah nikah, juga dari bangun tidur sampe tidur lagi juga selalu ada di samping dia. Bersyukur aja sama yang ada saat ini.. Mas Y slalu bilang "smua yang ada di dunia ini, apapun itu, nikmati aja". 

Ini crita LDR, mana crita mu?

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar